Thursday, May 24, 2012

Disebut Messi Indonesia , Profil Andik Nampang di Situs Resmi Inter Milan


Inter Milan tampaknya benar-benar terkesan dengan penampilan Andik Vermansyah pasca laga persahabatan melawan Liga Selection di Gelora Bung Karno, Kamis (24/5). I Nerazurri bahkan secara khusus mengulas sedikit profil pemain Persebaya itu dalam situs resmi mereka.

Dalam tulisan yang berjudul Indonesia 2012 : Presenting, Indonesian Messi, Inter sepakat dengan julukan Messi yang disandang Andik oleh media dan fans Indonesia. Menurut mereka, Andik memang memiliki gaya permainan seperti peraih FIFA Ballon d'Or tahun 2010 dan 2011 itu.

"Memiliki tinggi 1,62 meter dan berat 52 kilo, dia (Andik) adalah pemain yang sulit diatasi. Punya passing bagus, kecepatan berlari dan teknik yang hebat. Dia juga punya naluri kuat mencetak gol," demikian pernyataan yang ditulis dalam situs resmi Inter Milan, www.inter.it.

Selain itu, Inter juga mengulas sedikit profil Andik yang pada masa kecilnya berjualan es di jalan. Mereka kagum karena kini Andik mampu mewujudkan mimpinya sebagai pesepakbola handal yang juga diimpikan banyak anak-anak di Indonesia.

Inter juga menyebut, Andik merupakan salah satu pemain yang kerap mengancam Inter dalam laga persahabatan perdana yang telah berlangsung. Begitupun nanti ketika bertanding melawan timnas U-23 pada Sabtu (26/5). "Andik adalah salah satu pemain terbaik Indonesia," sebut mereka lagi.

Kekaguman itu rasanya memang wajar diungkapkan Inter. Sebab, dalam laga persahabatan perdana Inter melawan Liga Selection, Andik beberapa kali membuat repot lini pertahanan Inter yang dikawal Zanetti dan kawan-kawan. Bahkan, tak jarang Andik mampu memenangkan sprint dengan para penggawa Inter.

Pada awal-awal menit pertandingan, gelandang tim Bajul Ijo itu pun sukses membuat beberapa peluang dengan aksi individual. Misalnya ketika ia berhasil memberikan umpan pendek kepada Karlovic setelahg mengecoh beberapa bek Inter. Sayang, Karlovic tidak berhasil mengkonversi umpan Andik menjadi gol.

Pada akhir pertandingan, Andik juga mendapat penghargaan secara khusus dari pemain Inter. Esteban Cambiasoo menghampirinya di pinggir lapangan untuk bertukar jersey.

Sebelumnya, pemain kelahiran Jember itu mendapatkan penghargaan sama dari pemain LA Galaxy yang juga mantan bintang Manchester United, David Beckham. Usai pertandingan yang dihelat pada 30 November 2011 di GBK itu, Beckham bertukar kaos dengan Andik


Hafidz Muftisany

No comments:

Post a Comment

Post a Comment