Friday, May 25, 2012

Mitra Kukar vs Gresik United = 4-1 , Naga Mekes Bangkit


Mitra Kukar akhirnya berhasil mematahkan tren tanpa kemenangan di lima laga sebelumnya. Hasil ini diperoleh setelah dalam laga kontra Persegres Gresik di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (25), tim berjuluk Si Naga Mekes itu menang dengan skor meyakinkan 4-1.
Tampil di depan publik Mitman yang memadati Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar tampil sangat percaya diri. Mereka bahkan sudah berhasil meraih keunggulan saat pertandingan baru berjalan 3 menit.

Isnan Ali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi free kick dari depan kotak terlarang. Sepakan kaki kirinya gagal dibendung oleh kiper Hery Prasetya dalam pertandingan yang disiarkan langsung ANTV ini.

Bermain ofensif di sepanjang paruh waktu awal ini, tim berjuluk Naga Makes lalu membobol gawang Persegres untuk kali kedua di menit 21. Seiji Kaneko menyudul bola ke dalam gawang lawan setelah menyambut umpan sepak pojok Arief Suyono.

Gol ketiga Mitra Kukar kemudian lahir di menit 38. Zulhan Zamrun yang mendapat umpan di dalam kotak penalti menyodorkan bola lambung ke tiang jauh yang kemudian ditanduk oleh Gustave Bahoken. Skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Mitra Kukar sendiri tetap melanjutkan kegemilangan penampilannya. Sayang, beberapa percobaan dan kesempatan yang dimiliki di awal babak kedua tak membuahkan hasil apapun.

Pada menit ke-54, Bahoken gagal membuat gol kedua sekaligus gol keempat buat Mitra Kukar. Tandukkan masih bisa dibuang Hery Prasetya, kiper Persegres. Sementara pada menit ke-60, sebuah umpan terukur yang dikirimkan Jajang Mulyana tak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Anindito Wahyu Erminarno. Bola sepakan Anindito masih ngacir ke sisi kiri gawang.

Meski begitu, para punggawa Si Naga Mekes tak berhenti. Sebuah gol yang bisa diciptakan Marwan Sayedeh pada menit ke-70 dengan memanfaatkan bola rebound Rahmat Rivai yang lebih dulu ditepis Joice Sorongan, bahkan tak mampu menghentikan keinginan para punggawa Mitra Kukar untuk berbuat lebih.

Dengan situasi seperti itu, pada menit ke-84, Si Naga Mekes kembali mencetak gol. Gol yang diciptakan oleh Zulham Zamrun, yang berawal dari sebuah sepak pojok yang kemudian dilanjutkan oleh Jajang itu menjadi yang terakhir sekaligus memastikan Mitra Kukar menang dengan skor 4-1.

No comments:

Post a Comment