Thursday, May 24, 2012

Mitra Kukar vs Gresik United : Awal Revisi Target


Di awal kompetisi, Mitra Kukar menjadi salah satu tim favorit di pentas ISL musim ini. Kehadiran pemain dengan nama besar termasuk pelatih, menjadi salah satu dasar dipilihnya Mitra Kukar sebagai favorit. Namun kini prestasi tim berjuluk Naga Mekes mulai merosot. Kekalahan serta hasil imbang yang harusnya tak mereka raih, justru didapatkan. Imbasnya mereka kini terlempar dari jajaran papan atas klasemen sementara. Namun setelah menjalani tur Jawa Timur, manajemen Mitra Kukar sudah meminta kepada semua yang ada dalam tim untuk mengembalikan tim ke jajaran atas. Meski mustahil menjadi juara, namun target masuk papan atas kini diusung kembali. Dan target merevisi keinginan tersebut akan dimulai sore ini, saat menjamu Persegres Gresik di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. (Siaran Langsung Antv Pukul 16.30 Wita).
"Hasil kurang bagus memang kami alami dalam 4 pertandingan terakhir. 3 kekalahan dan sekali hasil imbang membuat kami tergeser di klasemen. Tetapi pemain sudah bertekad mengembalikan apa yang harusnya mereka dapatkan di putaran pertama. Kami juga tak mau lagi kehilangan angka penuh di rumah sendiri," terang H Ronni Fauzan, manajer tim saat dikonfirmasi kemarin siang.
Meski tanpa kapten tim Hamka Hamzah, lelaki yang akrab disapa Oni tersebut yakin timnya bisa merealisasikan target.
"Kalau kami bisa mendapatkan semua angka di kandang, paling tidak posisi kami di klasemen akhir bisa lebih baik. Kami juga akan berusaha mendapatkan poin di luar," tambahnya.
Menurut Oni timnya saat ini dalam kondisi sangat bagus. Kekalahan atas Arema Indonesia di pertandingan terakhir tur Jatim, memberi banyak pelajaran pada pelatih anyar, Stefan Hansson.
Hansson sendiri dalam beberapa hari terakhir, terus melakukan evaluasi dan mempersiapkan strategi buat pertandingan sore ini. Dikatakan Oni, meski dari posisi klasemen Persegres ada di bawah Mitra Kukar, namun tim wajib mewaspadai kejutan tim tamu.
"Kemenangan di kandang lawan pada putaran pertama tak bisa dijadikan landasan kami akan mengulanginya di putaran kedua. Anak-anak wajib mewaspadai Persegres," imbuhnya.
Beruntung Mitra Kukar tak banyak kehilangan pemain. Gustave Bahoken serta Kevin Oliviera dinyatakan dalam kondisi bagus. Artinya Hansson bakal lebih mudah menjalankan skema 4-3-3 seperti yang ia jalankan selama ini. Jajang Mulyana dipastikan tetap jadi striker utama, ditemani Zulham Zamrun dan Lee San Ming. Sementara di tengah peran Ahmad Bustomi jelas tak tergantikan sebagai pengatur irama permainan.
"Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan. Yang jelas kami ingin kembali berada di jalur utama, yaitu berada di papan atas klasemen akhir," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment